Menggapai Kebahagiaan yang Hakiki - How To Get A Blessing



Buku yang berjudul "Menggapai Kebahagiaan yang Hakiki" untuk bahan renungan menuju hidup yang lebih berkualitas, agar hidup lebih bermakna. Apabila kita mampu untuk merenung serta mengevaluasi diri, akan dapat mengendalikan diri, sadarkan diri, serta dapat melihat Jati Diri. Sebaliknya orang yang enggan untuk mengevaluasi dan merenungkan apa hakekat dan tujuan hidup?, maka yang bersangkutan cenderung lupa diri dan lupa daratan. Fakta membuktikan! Siapa Fir'aun? sosok manusia yang diberi kelebihan oleh Allah SWT., baik fisiknya, hartanya, kekuatan tentaranya dll. Tak satu orang pun mampu menandinginya! Kecuali Nabi Musa, itupun karena membawa "senjata" berupa Mukjizat Allah.....!

Pada hal kalau diteliti, kelemahan Fir'aun hanya satu, Dia tidak pernah merenung, dan mengevaluasi, siapa yang memberikan kekuatan fisik saya? Siapa yang memberikan kekayaan saya? Siapa yang memberikan semua ini? Oleh Fir'aun itu terlupakan, justru dengan kelebihannya itu     menimbulkan kesombongan, bahkan dia mengaku sebagai Tuhan.      Naudzubilla.....

Karena itu Allah SWT berfirman: dalam surat Al Hasyr: "Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada Allah SWT. Dan hendaklah dirimu melihat apa-apa yang telah kamu perbuat untuk hari esok".

Ternyata evaluasi diri adalah suatu keharusan, karena memang kita akan dievaluasi besok. Nabi bersabda: "Evaluasilah dirimu sebelum kamu di evaluasi oleh Allah SWT."

Melalui buku yang sederhana ini, penulis mengajak secara bersama-sama untuk meraih Setetes Cahaya Ilahi, melalui 45 renungan Mulia, dengan harapan semoga Cahaya Ilahi tersebut, mampu untuk menerangi kehidupan kita, mampu memberikan penyegaran terutama saat kita haus dan lapar dengan cahaya-Nya. Sehingga hidup lebih berkualitas dan bermakna.

Penyusun : Musthofa Mu'in
Ukuran : 14,5 cm x 20,5 cm
Tebal : 160 Halaman
Penerbit : Pustaka Media
ISBN : 978-602- 8214-37-7    

Posting Komentar

0 Komentar