Mengapa Kita Ber Dzikir? | Rp. 27.500,-

Penyusun : Fatihuddin, S.Pd. M.Pdi
Ukuran : 14,5 cm x 20,5 cm
Tebal : 368 Halaman
Harga : Rp. 27.500,-

 Buku ini akan memberikan penjelasan “Mengapa kita harus berdzikir kepada Allah” ditinjau dzikir sebagai perintah-Nya, dzikir sebagai kebutuhan jasad, akal, dan hati, sehingga dari sudut pendefinisian kebutuhan itu semakin jelas abstraksi (gambaran) tingkat perwujudan manusia di hadapan Allah ta’ala.
Kenapa jasad butuh dzikir, dan kenapa akal dan hati juga membutuhkan kekuatan dari dzikir. Dalam beberapa hal bisa diketahui power akal dan hati mencapai tingkatan iman kepada Allah. Sesungguhnya mereka adalah sarana suluk untuk mencapai tingkat di hadapan  Allah ta’ala. Para malaikat akan menjadi temannya, dan Allah memberikan ruang khusus dalam daulah qolbiyah sehingga bisa bercengkrama dengan-Nya dalam bentuk dzikir yang amat dekat dengan sirr. Tidak ada kenikmatan yang menandingi tingkatan qolbi yang sudah merasakan cinta dan rindu kepada-Nya. Orang-orang seperti ini melakukan dzikir tidak lagi karena perintah Allah sebagaimana perintah sang ibu terhadap anak kecilnya, melainkan perbuatannya sudah dilakukan karena faktor “pemahaman” yang mendalam dan “cinta yang gila” kenapa harus ingat dan ingat kepada Allah ta’ala.
Semoga Allah menyertakan petunjuk-Nya disela-sela kalimat yang tersusun dalam buku ini. Hanya Allah Yang Maha Mengetahui atas usaha ini bagian dari upaya mendekatkan diri kepada Allah sebagai usaha yang diridloi Allah untuk pembaca, penulis, keluarga, saudara-saudara seagama dan masyarakat umum lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar